Warga Rebutan, Saat Bupati Lotim Bagikan “Bantal Gapuk “

31 Agustus 2019  Desa Rarang Selatan  Berita Desa 

KIM Pade Angen - Ada hal yang menarik saat parade dulang dalam rangkaian meringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur Ke 124 , dimana Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy membagikan ” bantal gapuk ” kepada warga yang menonton acara parade dulang tersebut. Dulang berisi bantal ini pemberian rombongan Desa, Gapuk Kecamatan Suralaga Lombok Timur.

Seperti diberitakan sebelum nya bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka Resepsi dan Tasyakuran dalam rangka HUT RI Ke 74 dan Hari jadi Kabupaten Lombok Timur Ke 124 di Pendopo Bupati Lombok Timur (31/8)

Dalam acara ini dihariri oleh Gubernur NTB diwakili Kalak BPBD Prov. NTB Bpk. H. Ahsanul Khalik Bupati Lotim Drs. Sukiman Azmi, Dandim 1615/Lotim, Kapolres Lotim, Forkopimda Lotim, Sekda Lotim, Pimpinan Investasi RI, Seluruh Asisten Lingkup Pemda Lotim, Ketua DPRD Lotim, beserta Wakil dan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, Pimpinan OPD Kabupaten Lotim, Seluruh Camat dan Lurah/Kades Se Kabupaten Lombok Timur, Gabungan Organisasi Wanita Kab. Lotim, Paskibraka Lotim, Toga, Toma dan Toda Kab. Lombok Timur.

Laporan Ketua Panitia penyelenggara HUT RI Ke 72 dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur Ke 124 Tahun 2019 disampikan oleh Asusten II Setda Drs. Sahabudin menyampaikan Kegiatan Peringatan HUT KE-74 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Lombok Timur adalah Keputusan Bupati Lombok Timur nomor 188.45/342/ORG/2019. Dan hari jadi Lombok Timur Nomer 188.45/337/Pem/2019.

Perayaan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-124 Kabupaten Lombok Timur diadakan berbagai lomba dan pertandingan serta hiburan bagi masyarakat Lombok Timur yang bertujuan untuk memupuk rasa patriot dan nasionalisme serta memiliki unsur pendidikan bagi generasi muda. Ungkapnya.

Acara ini juga dilaksanakan Pembacaan sejarah singkat Kabupaten Lombok Timur dibacakan langsung oleh Kabag Humas Pemda Lotim Drs. Iswan Rahmadi.

Dilanjutkan dengan Pemberian hadiah juara umum, juara olah raga bergengsi dan juara favorit oleh Bupati Lombok Timur sekaligus Peresmian RSUD Labuan Haji, Peresmian unit pelayanan terpadu penanggulangan kemiskinan, Peresmian kantor pelayanan PT. Selaparang finansial Cabang Masbagik, Penanda tanganan nota kesepakatan bersama antar pusat investasi pemerintah dengan pemerintah daerah kabupaten Lotim, Penyerahan cinderamata dari pusat investasi pemerintah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur selanjutnya dari pemerintah daerah kabupaten Lotim kepada pusat investasi pemerintah dan terahir Penyerahan data graduasi anggota PKH kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy menyampaikan “Tahun 2019 ini kita memperingati hari jadi ke 124 Lombok Timur, Hari ini kita menambahkan catatan baru nan penting dalam sejarah Lombok Timur, Sebuah momentum penting sebagai ungkapan rasa syukur kita selaku masyarakat Lombok Timur, sekaligus momentum penting untuk melakukan perenungan dan introspeksi terhadap pelaksanaan agenda pembangunan di daerah ini, ungkapnya.

Ia juga Berharap peringatan hari jadi ini mampu menggelorakan semangat masyarakat untuk mengambil peran strategis dalam pembangunan melalui semangat kepeloporan, keteladanan, serta kepedulian tinggi dalam menjaga keseimbangan alam dan lingkungan dan Di sisi perumahan, dari 35.236 unit rumah tidak layak huni (RTLH) ditarget 90 persen dapat ditangani pada akhir periode RPJMD 2018-2023. Pada tahun 2019 ini saja ditargetkan 1.276 unit tertangani, baik melalui Dana Alokasi Khusus (300 unit), APBD provinsi NTB (108 unit), maupun APBN (786 unit)

“Pemerintah juga mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kaitannya dengan itu PT. Selaparang Finansial yang telah berhasil melayani pelaku UMKM di daerah ini akan memperluas pelayanannya dengan kantor cabang di Masbagik. Dengan keberadaan kantor cabang ini diharapkan UMKM yang selama ini kesulitan mengakses modal dapat terbantu dengan proses dan persyaratan yang lebih mudah dan fleksibel”. Ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat Lombok Timur, dengan semangat hari jadi ke-124 Lombok Timur di mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat dan berbagi energi sosial untuk Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman dan semoga pelaksanaan Hari jadi Kabupaten Lombok Timur nanti Ke 125 akan lebih baik lagi

Gubernur NTB yang wakil oleh Kalak BPBD Prov. NTB menyampaikan Baru saja kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hendaknya tasyakuran ini kita manfaatkan sebagai refleksi untuk mengenang sejarah detik-detik perjuangan para pejuang bangsa meraih kemerdekaan, di masa 74 tahun yang lalu, Begitu juga dengan momen perayaan Hari Jadi suatu daerah, hendaknya kita semua dapat menghayati dan membuka memori lembaran sejarah panjang kabupaten Lombok Timur, Ungkapnya.

Peringatan hari jadi ini merupakan tonggak untuk terus bekerja keras melaksanakan setiap amanah yang diberikan dengan tetap memperhatikan realita potensi dan kemampuan yang dimiliki, serta dinamika kekinian yang terus menerus kita alami
diwilayah di NTB ini

Sesuai tema yang diangkat pada peringatan kali ini yaitu Bangkit, maju bersama

“saya melihat besarnya semangat para pemangku amanah, dan seluruh komponen masyarakat kabupaten ini untuk memperbaiki segala persoalan yang ada dan membuang jauh ego agar mantap melangkah untuk mewujudkan visi Lombok Timur yang Adil, Sejahtera dan Aman.” Tutupnya.

 

Kirim Komentar


  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Kemendagri PLN
Lombok Timur Pajak Online Kotaku
Kompak Bakso Lotim DPMD
SIMPONI KOMINFO RI
Universitas Membangun Desa

Pelayanan Online

Pemerintah Desa Rarang Selatan mulai Tahun 2019 melayani Permohonan Surat Menyurat Secara Online dengan memanfaatkan Whatshap. Persyaratan Permohonan dengan melampirkan:
    1. Nama Pemohon
      2. Jenis Surat
        3. Keperluan
          4. Fotocopy Kartu Keluarga

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Desa Rarang Selatan
Kecamatan Terara
Kabupaten Lombok Timur
Kodepos 83663
Telepon 081918326088
Email pemdes.rarangselatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Terjemahkan Web