Website Resmi Desa Rarang Selatan - Artikel 2020 6 16 - Fkd-minta-urusan-data-penerima-bst-serahkan-ke-desa
Selamat Datang di Website Resmi Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Kode Pos 83663 -- selengkapnya...  

FKD Minta Urusan Data Penerima BST, Serahkan ke Desa

Desa Rarang Selatan | 16 Juni 2020 21:59:51 | Berita Desa | 18 Kali

rarangselatan.desa.id - Lombok Timur SR- Pengurus Forum Kepala Desa (FKD) Kabupaten Lombok Timur melakukan hearing atau rapat dengar pendapat bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H. M. Juaini Taofik di Aula Polres Lombok Timur, Senin (15/06).

Dalam hearing tersebut, Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Lombok Timur yang juga merupakan Kepala Desa (Kades) Lenek Baru, Khaeri Fatullah menyampaikan agar pemerintah daerah (Pemda) menyerahkan data penerima bantuan sosial (Bansos) sepenuhnya kepada pihak desa. Ia menganggap pemerintah desa lebih tahu mana warga desa yang benar-benar lebih membutuhkan daripada pemerintah daerah.

“Masalah BST itu, serahkan saja kepada pemerintah desa karena kami lebih mengetahui mana saja warga kami yang benar-benar membutuhkan,” tandas Khaeri.

Lanjut Kheri, terkait masih adanya desa yang bermasalah dalam penerimaan batuan sosial (Bansos), ia berharap desa yang bermasalah tersebut melakukan perbaikan sendiri ke Dinas Sosial (Dinsos). Dari seluruh desa yang ada di Lotim, sebagian besar masih bermasalah mengenai data penerima bantuan.

“Yang pasti, desa yang menganggap dirinya ada pengurangan, diminta selesaikan sendiri masalahnya ke Dinas Sosial. Sesuai katanya Pak Sekda, desa yang bermasalah itu harus desa itu sendiri yang menyelesaikan masalahnya ke Dinas Sosial dan diberikan waktu 3×24 jam. FKD tidak bisa menyelesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Lotim H. M. Juaini Taofik menegaskan kepada anggota FKD untuk tidak melayani desa yang tidak mau memperbaiki data karena masalah data tidak bisa diselesaikan oleh FKD.

“Tidak boleh kepala desa itu mewakilkan kepada forum ini apabila memperbaiki data desanya. Supaya kami tahu mana desa yang bermasalah mana yang tidak,” ujar Juaini.

Lebih lanjut, Juani menjamin keamanan petugas desa bila ada masyarakat yang melakukan kontak fisik kepada aparat desa.

“Kami memohon keberpihakan pihak kepolisian bila ada masyarakat yang menghardik atau melakukan kontak fisik kepada aparat kami di bawah, untuk menjaga kepala desa,” pintanya.(sop)

sumber : https://suararinjaninews.co.id/?p=11653

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Prodeskel Kemendagri
PLN Lombok Timur
Universitas Membangun Desa Forsid Lotim
Kompak Bakso Lotim
DPMD SIMPONI
KOMINFO RI Pajak Online
OpenDesa Tracking OpenSID
Kotaku
Radar Lombok Sensus 2020
Dukcapil Online

Agenda

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Desa : Rarang Selatan
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon : 081918326088
Email : pemdes.rarangselatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Terjemahkan Web

Komentar Terkini