rss_feed

Desa Rarang Selatan

Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat
Kode Pos 83663

call 081918326088| mail_outline pemdes.rarangselatan@gmail.com

Selamat Datang di Website Resmi Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Kode Pos 83663 -- selengkapnya... Jadwal Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Desa Rarang Selatan pada Hari Rabu, 22 Oktober 2020 Jam 15.00 Wita Assalamualaikum wr.wb, Diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat Desa Rarang Selatan untuk Pencetakan KTP melalui Aplikasi BAKSO ntuk sementara ditutup sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Terima Kasih
fingerprint
Berlaku Per 1 Januari 2020, Inilah Tarif Baru Iuran BPJS Kesehatan!

02 Jan 2020 11:42:52 274 Kali

Wamenkeu Mardiasmo (kedua kiri), Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris (kedua kanan), Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Kalsum Komaryani (kiri) dan pengamat kesehatan Budi Hidayat menjadi narasumber dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (7/10/2019). Diskusi tersebut membahas mengenai urgensi penyesuaian tarif premi asuransi kesehatan BPJS. - (antarafoto)

Jakarta, Kominfo - Dengan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas dankesinambungan program jaminan kesehatan, pemerintah memandang perlu dilakukan penyesuaian beberapa ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Pada 24 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Perpres itu mengubah Pasal 29 sehingga menjadi berbunyi: 1. Iuran bagi Peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) Jaminan Kesehatan dan penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah yaitu sebesar Rp42.000,00 (empat puluh dua ribu rupiah) per orang per bulan. 2. Besaran Iuran sebagaimana dimaksud mulai berlaku pada tanggal 1 Agustus 2019. Adapun iuran bagi Peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) yang terdiri atas Pejabat Negara, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, PNS, Prajurit, Anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa, dan Pekerja/pegawai sebagaimana dimaksud yaitu sebesar 5% (lima persen) dari Gaji atau Upah per bulan.

“Iuran sebagaimana dimaksud dibayar dengan ketentuan sebagai berikut: a. 4% (ernpat persen) dibayar oleh Pemberi Kerja; dan b. 1% (satu persen) dibayar oleh Peserta,” bunyi Pasal 30 ayat (2) Perpres No. 75/2019.

Kewajiban Pemberi Kerja dalam membayar Iuran sebagaimana dimaksud, menurut Perpres, dilaksanakan oleh: a. Pemerintah Pusat untuk Iuran bagi Pejabat Negara, PNS pusat, Prajurit, Anggota Polri, danPekerja/pegawai instansi pusat; dan b. Pemerintah Daerah untuk Iuran bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Ralryat Daerah, PNS daerah, kepala desa dan perangkat desa, dan Pekerja/pegawai instansi daerah.

“Iuran sebagaimana dimaksud dibayarkan secara langsung oleh Pemberi Kerja kepada BPJS Kesehatan melalui kas negara kecuali bagi kepala desa dan perangkat desa,” bunyi Pasal 30 ayat (4) Perpres.

Dijelaskan dalam Perpres itu, Gaji atau Upah yang digunakan sebagai dasar perhitungan Iuran bagi Peserta PPU untuk Pejabat Negara, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, PNS, Prajurit, atau Anggota Polri sebagaimana dimaksud terdiri atas Gaji atau Upah pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, tunjangan profesi, dan tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan bagi PNS daerah. Sementara Gaji atau Upah yang digunakan sebagai dasar perhitungan Iuran bagi Peserta PPU untuk kepala desa dan perangkat desa serta Pekerja/pegawai sebagaimana dimaksud dihitung berdasarkan penghasilan tetap.

“Gaji atau Upah yang digunakan sebagai dasar perhitungan Iuran bagi Peserta PPU selain Peserta sebagaimana dimaksud terdiri atas Gaji atau Upah pokok dan tunjangan tetap, yang merupakan tunjangan yang dibayarkan kepada Pekerja tanpa memperhitungkan kehadiran Pekerja,” bunyi Pasal 33 ayat (3,4) Perpres itu.

Ketentuan mengenai komposisi persentase, batas paling tinggi Gaji atau Upah per bulan, dan dasar perhitungan Iuran bagi Peserta PPU untuk Pejabat Negara, PNS pusat, Prajurit, Anggota Polri sebagaimana dimaksud, dan Pekerja/pegawai sebagaimana dimaksud pada instansi pusat, menurut Perpres, mulai berlaku pada tanggal 1 Oktober 2019.

Sementara ketentuan mengenai: a. komposisi persentase, batas paling tinggi Gaji atau Upah per bulan, dan dasar perhitungan Iuran bagi Peserta PPU untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,PNS daerah, kepala desa dan perangkat desa sebagaimana dimaksud, dan Pekerja/pegawai pada instansi daerah; dan b. batas paling tinggi Gaji atau Upah per bulan bagi Peserta PPU untuk pegawai swasta sebagaimana dimaksud mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2020.

Peserta Bukan Penerima Upah Menurut Perpres itu, Iuran bagi Peserta PBPU (Peserta Bukan Penerima Upah) dan Peserta BP (Bukan Pekerja) yaitu sebesar: a. Rp42.000,00 (empat puluh dua ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III; b. Rp110.000,00 (seratus sepuluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II; atau c. Rp 160.000,00 (seratus enam puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.

“Besaran Iuran sebagaimana dimaksud mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2020,” bunyi Pasal 34 ayat (2) Perpres itu. Peraturan Presiden itu mulai berlaku pada tanggal diundangkan, yaitu pada 24 Oktober 2019, oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Sumber : https://www.kominfo.go.id/content/detail/22450/berlaku-per-1-januari-2020-inilah-tarif-baru-iuran-bpjs-kesehatan/0/berita 

 

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

  [Ganti]  

account_circle Aparatur Desa

share Sinergi Program

event Agenda


MUSDES RKPDes 2018
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Pengobatan Gratis Massal
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Rapat Koordinasi SID
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Undangan Seminar
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Undangan Rapat
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Rapat Koordinasi Lengkap
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Pelatihan Penguatan Kapasitas Petugas Registrasi Adminduk
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Undangan Whorksop
  • date_range 29 Agustus 2018 08:30:00
    place Lokasi : Lesehan Carpio Aikmel Lombok Timur
    account_circle Koordinator : Kepala Urusan Kesejahteraan

Sangkep Desa
  • date_range 03 September 2018 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Suradadi
    account_circle Koordinator : Muhammad, S.Pd.

Perekaman E-KTP
  • date_range 13 Maret 2019 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Muhammad, S.Pd.

Sosialisasi Perbub No 17 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Aset Desa
  • date_range 02 Desember 2019 08:00:00
    place Lokasi : Aula Kantor Bappeda Kab. Lotim (Kantor Bupati, Lantai III)
    account_circle Koordinator : Kepala Desa

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa (Kepala Wilayah Seganteng dan Kepala Wilaya
  • date_range 08 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Sekretaris Desa

Undangan
  • date_range 16 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Suradadi
    account_circle Koordinator : LPA

Rapat Evaluasi dan Koordinasi PPKD dan POKJA ADMINDUK
  • date_range 22 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Pemerintahan

Rapat Evaluasi dan Koordinasi Kader Posyandu
  • date_range 25 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Pemerintahan

Rapat Pembentukan Petugas Pendataan BLT Desa
  • date_range 23 April 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Tim Relawan Covid-19

Pembagian Paket Sembako JPS Gemilang Tahap II
  • date_range 05 Juni 2020 13:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Kesra

Pembagian BST Tahap 9
  • date_range 30 November 2020 15:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Kesra

Pameran Inovasi Daerah Provinsi NTB
  • date_range 17 September 2021 13:59:15
    place Lokasi : Halaman Kantor Bappeda Provinisi
    account_circle Koordinator : Kasi. Pemerintahan

insert_photo Galeri Foto

assessment Statistik Desa

contacts Info Media Sosial

map Wilayah Desa

Alamat : Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Desa : Rarang Selatan
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon : 081918326088
Email : pemdes.rarangselatan@gmail.com

folder Arsip Artikel


assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:748
Kemarin:5.005
Total Pengunjung:2.088.324
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:35.175.107.77
Browser:Tidak ditemukan

message Komentar Terkini

  • person gunawan

    date_range 29 Agustus 2021 21:43:24

    saya pengen punya aplikasi pengecekan data keluarga [...]
  • person Suprihatin

    date_range 24 Agustus 2021 14:38:21

    Saya sudah ,mengajukan dan memenuhi persyaratan dalam [...]
  • person Lilis arsita

    date_range 24 Agustus 2021 11:41:54

    Saya dari kecamatan tambelang kabupaten bekasi desa [...]
  • person Maskanah

    date_range 13 Agustus 2021 15:19:01

    Apakh syh dapat pkh [...]
  • person Maskanah

    date_range 13 Agustus 2021 15:18:15

    Apakh syh dapat pkh [...]
  • person RAHMAT HIDAYAT

    date_range 10 Agustus 2021 01:32:35

    Saya mau daftar KARTU BPJS ONLINE [...]
  • person Serius zai

    date_range 08 Agustus 2021 15:19:58

    File [...]
  • person Muhammad Riduan

    date_range 04 Agustus 2021 19:51:07

    Kami kedanpak,,knpa kami tidak dpt bantuan [...]
  • person Peri hidayat

    date_range 31 Juli 2021 00:44:52

    Saya mau tanya, saya pernah diminta mengumpulkan Ktp [...]
  • person Peri hidayat

    date_range 31 Juli 2021 00:43:51

    Saya mau tanya, saya pernah diminta mengumpulkan Ktp [...]

reorder FB Desa Rarang Selatan

  • MARYUN

    Kepala Desa

  • MASNIADI

    Sekretaris Desa

  • MUHAMMAD, S.PD

    Kepala Seksi Pemerintahan

  • SAPTIAWAN

    Kepala Seksi Kesejahteraan

  • MUNGGAH

    Kepala Seksi Pelayanan

  • MURNIATI

    Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

  • SAPTA WIJAYA

    Kepala Urusan Keuangan

  • SUANDI

    Kepala Urusan Perencanaan

  • SENIRAH

    Kepala Wilayah Kandang

  • RUSMAN

    Kepala Wilayah Seganteng

  • NASRUDIN

    Kepala Wilayah Jeruk

  • JUNAIDI

    Kepala Wilayah Kamput

  • SIMAH

    Kepala WIlayah Gunung Nangka

  • SAHMAN

    Kepala Wilayah Dasan Bagik

settings Pengaturan Layar

fingerprint

748 views

Pengunjung Hari Ini

14.95 %
Kemarin 5.005 views

router OpenSID 21.10-premium-rev01

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Rarang Selatan

TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2020 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 1,662,323,038 | Rp. 1,702,334,270
97.65 %
BELANJA
Rp. 0 | Rp. 1,702,334,270
0 %
insert_chart
APBDes 2020 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Hasil Usaha Desa
Rp. 15,450,000 | Rp. 15,450,000
100 %
Hasil Aset Desa
Rp. 13,900,000 | Rp. 13,900,000
100 %
Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 16,627,000 | Rp. 19,127,000
86.93 %
Dana Desa
Rp. 1,110,762,000 | Rp. 1,110,762,000
100 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 21,623,928 | Rp. 43,247,857
50 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 483,520,708 | Rp. 496,927,039
97.3 %
Bunga Bank
Rp. 439,402 | Rp. 2,920,374
15.05 %
insert_chart
APBDes 2020 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 0 | Rp. 587,590,270
0 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 0 | Rp. 692,264,000
0 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 0 | Rp. 2,160,000
0 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 0 | Rp. 420,320,000
0 %