rss_feed

Desa Rarang Selatan

Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat
Kode Pos 83663

call 081918326088| mail_outline pemdes.rarangselatan@gmail.com

Selamat Datang di Website Resmi Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Kode Pos 83663 -- selengkapnya... Jadwal Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Desa Rarang Selatan pada Hari Rabu, 22 Oktober 2020 Jam 15.00 Wita Assalamualaikum wr.wb, Diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat Desa Rarang Selatan untuk Pencetakan KTP melalui Aplikasi BAKSO ntuk sementara ditutup sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Terima Kasih
fingerprint
Syarat cetak kartu BPJS / KIS di kantor BPJS Kesehatan

11 Sep 2019 00:29:57 18.670 Kali

artu BPJS adalah kartu identitas yang harus dimiliki oleh setiap peserta BPJS, dulu kartu ini mungkin disebut sebagai kartu BPJS, namun saat ini kartu tersebut sudah digantikan dengan KIS (Kartu indonesia sehat).

Dulu KIS merupakan kartu untuk peserta BPJS penerima bantuan iuran dari pemerintah, namun saat ini KIS sudah menjadi standar kartu seluruh peserta BPJS.

 


Pada kartu BPJS umumnya tertera data sebagai berikut:

  1. Nomor kartu
  2. Nama Peserta
  3. Tanggal lahir peserta
  4. Nik, 
  5. Faskes tingkat 1 yang dipilih, dan  
  6. kelas Rawat

 

Fungsi kartu selain sebagai identitas peserta bpjs juga sebagai salah satu persyaratan yang harus dibawa setiap kali peserta ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari BPJS, tanpa kartu, maka kemungkinan penolakan dari faskes bisa terjadi. oleh karena itu kartu harus dijaga baik-baik jangan sampai hilang ataupun rusak.

Untuk mendapatkan kartu BPJS / KIS, langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja  anda harus melakukan pendaftaran untuk menjadi BPJS, setelah dilakukan pembayaran iuran pertama, kartu baru bisa dicetak di kantor atau dicetak sendiri melalui aplikasi mobile JKN.

Untuk mencetak kartu bpjs di kantor bpjs, sebaiknya peserta menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengantisifasi pertanyaan dari petugas sehingga kartu dapat dicetak dengan cepat.

 

 

 Syarat cetak kartu BPJS / KIS di kantor BPJS Kesehatan

Sebenarnya mencetak kartu bpjs/ kis di kantor bpjs sangatlah mudah,  persyaratannya adalah sebagai berikut:

1. Bayar iuran pertama

Syarat utama sebelum peserta dapat menerima kartu Kis/BPJS, setelah peserta berhasil melakukan proses pendaftaran, maka peserta harus membayar iuran pertama telebih dahulu.

Iuran pertama biasanya harus dibayarkan oleh peserta setelah 14 hari sejak peserta mendapatkan nomor Virtual account keluarga (Nomor VA Keluarga) setelah melakukan pendaftaran.


2. Membawa Bukti Pembayaran iuran Pertama

Syarat mencetak kartu bpjs di kantor bpjs adalah membawa bukti pembayaran iuran pertma, anda bisa melakukan pembayaran iuran pertama melalui ATM, bank BNI, BRI Mandiri, atau di loket pembayaran yang sudah disediakan, sesuai dengan intruksi di Virtual account.

Jangan lupa setelah dilakukan pembayaran iuran pertama, simpan bukti pembayaran untuk syarat cetak kartu di Kantor NPJS.

Bagaimana jika bukti pembayaran hilang atau rusak, sebenarnya sih tidak masalah, karena setelah anda melakukan pembayaran, data pembayaran akan tersimpan di basis data sistem bpjs, namun untuk menghindari pertanyaan terkait pembayaran yang mungkin ditanyakan oleh petugas, lebih baik bawa untuk titunjukan.

3.Membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP

Disarankan bawa Copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP, pihak BPJS kemungkinan akan meminta kartu keluarga atau KTP pada saat anda ingin mencetak kartu, tujuannya sih untuk memastikan bahwa setiap anggota keluarga di kartu keluarga semuanya sudah terdaftar.

Tidak wajib sih, namun ini untuk mengantisifasi petugas BPJs yang mungkin meminta berkas kartu keluarga atau KTP, jika sudah kita sediakan ya sudah tinggal kasih saja ketika petugas memintanya.


Kesimpulannya:

Syarat mencetak kartu keluarga di kantor BPJS adalah:
1. Bukti pembayaran iuran pertama
2. Copy KK (Kartu Keluarga)
3. Copy KTP

Bawa berkas persyaratan tersebut ke kantor BPJS, bilang pada petugas ingin cetak/print kartu BPJS, petugas akan membantu anda mencetakkan kartu KIS/BPJS anda.

Apakah kita bisa menyuruh orang lain untuk mencetak kartu keluarga?

Bisa asalkan masih satu anggota keluarga yang terdapat di Kartu Keluarga (KK), jadi jika anda kebetulan sedang sibuk dan berencana ingin cetak kartu KIS/BPJS, maka anda bisa menyuruh salah satu anggota keluarga anda yang tercantum di KK yang sama untuk mencetak kartu bpjs tersebut di kantor BPJS.


Andapun bisa cetak sendiri kartu BPJS jika malas ke kantor BPJS

Jika kebetulan anda malas untuk mencetak kartu BPJS, anda pun sebenarnya bisa mencetaknya sendiri.

Caranya anda bisa download aplikasi mobile JKN di playstore, lakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut, nanti di dalamnya ada fitur untuk mencetak kartu BPJS-ID.

Fungsinya sama sebagai kartu identitas peserta BPJS, bahkan bisa digunakan sebagai syarat melakukan pengobatan di puskesmas atau poliklinik.

business
Komentar

Pada artikel ini

  • person
    RAHMAT HIDAYAT

    10 Agustus 2021 01:32:35

    Saya mau daftar KARTU BPJS ONLINE
  • person
    Haryono

    14 Juli 2021 06:16:15

    Hasil cetak dari aplikasi JKN kok beda dengan hasil cetak dari kantor BPJS...? Low yg dari aplikasi kok masih ada bendera merah putih nya?
  • person
    Haryono

    14 Juli 2021 06:14:34

    Hasil cetak dari aplikasi JKN kok beda dengan hasil cetak dari kantor BPJS...?
  • person
    Humehe pardede

    05 Juli 2021 21:03:50

    Cetak kartu bpjs
  • person
    Roindah

    17 Maret 2020 14:23:56

    Yg kelihatan hanya kartu kepala keluarga saja(suami)kartu anggota keluarga tidak kelihatan(anak dan istri)
business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

  [Ganti]  

account_circle Aparatur Desa

share Sinergi Program

event Agenda


MUSDES RKPDes 2018
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Pengobatan Gratis Massal
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Rapat Koordinasi SID
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Undangan Seminar
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Undangan Rapat
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Rapat Koordinasi Lengkap
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Pelatihan Penguatan Kapasitas Petugas Registrasi Adminduk
  • date_range 01 Desember 2015 07:00:00
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Undangan Whorksop
  • date_range 29 Agustus 2018 08:30:00
    place Lokasi : Lesehan Carpio Aikmel Lombok Timur
    account_circle Koordinator : Kepala Urusan Kesejahteraan

Sangkep Desa
  • date_range 03 September 2018 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Suradadi
    account_circle Koordinator : Muhammad, S.Pd.

Perekaman E-KTP
  • date_range 13 Maret 2019 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Muhammad, S.Pd.

Sosialisasi Perbub No 17 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Aset Desa
  • date_range 02 Desember 2019 08:00:00
    place Lokasi : Aula Kantor Bappeda Kab. Lotim (Kantor Bupati, Lantai III)
    account_circle Koordinator : Kepala Desa

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa (Kepala Wilayah Seganteng dan Kepala Wilaya
  • date_range 08 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Sekretaris Desa

Undangan
  • date_range 16 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Suradadi
    account_circle Koordinator : LPA

Rapat Evaluasi dan Koordinasi PPKD dan POKJA ADMINDUK
  • date_range 22 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Pemerintahan

Rapat Evaluasi dan Koordinasi Kader Posyandu
  • date_range 25 Januari 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Pemerintahan

Rapat Pembentukan Petugas Pendataan BLT Desa
  • date_range 23 April 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Tim Relawan Covid-19

Pembagian Paket Sembako JPS Gemilang Tahap II
  • date_range 05 Juni 2020 13:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Kesra

Pembagian BST Tahap 9
  • date_range 30 November 2020 15:00:00
    place Lokasi : Kantor Desa Rarang Selatan
    account_circle Koordinator : Kasi. Kesra

Pameran Inovasi Daerah Provinsi NTB
  • date_range 17 September 2021 13:59:15
    place Lokasi : Halaman Kantor Bappeda Provinisi
    account_circle Koordinator : Kasi. Pemerintahan

insert_photo Galeri Foto

assessment Statistik Desa

contacts Info Media Sosial

map Wilayah Desa

Alamat : Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Desa : Rarang Selatan
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon : 081918326088
Email : pemdes.rarangselatan@gmail.com

folder Arsip Artikel


assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:582
Kemarin:5.005
Total Pengunjung:2.088.158
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:35.175.107.77
Browser:Tidak ditemukan

message Komentar Terkini

  • person gunawan

    date_range 29 Agustus 2021 21:43:24

    saya pengen punya aplikasi pengecekan data keluarga [...]
  • person Suprihatin

    date_range 24 Agustus 2021 14:38:21

    Saya sudah ,mengajukan dan memenuhi persyaratan dalam [...]
  • person Lilis arsita

    date_range 24 Agustus 2021 11:41:54

    Saya dari kecamatan tambelang kabupaten bekasi desa [...]
  • person Maskanah

    date_range 13 Agustus 2021 15:19:01

    Apakh syh dapat pkh [...]
  • person Maskanah

    date_range 13 Agustus 2021 15:18:15

    Apakh syh dapat pkh [...]
  • person RAHMAT HIDAYAT

    date_range 10 Agustus 2021 01:32:35

    Saya mau daftar KARTU BPJS ONLINE [...]
  • person Serius zai

    date_range 08 Agustus 2021 15:19:58

    File [...]
  • person Muhammad Riduan

    date_range 04 Agustus 2021 19:51:07

    Kami kedanpak,,knpa kami tidak dpt bantuan [...]
  • person Peri hidayat

    date_range 31 Juli 2021 00:44:52

    Saya mau tanya, saya pernah diminta mengumpulkan Ktp [...]
  • person Peri hidayat

    date_range 31 Juli 2021 00:43:51

    Saya mau tanya, saya pernah diminta mengumpulkan Ktp [...]

reorder FB Desa Rarang Selatan

  • MARYUN

    Kepala Desa

  • MASNIADI

    Sekretaris Desa

  • MUHAMMAD, S.PD

    Kepala Seksi Pemerintahan

  • SAPTIAWAN

    Kepala Seksi Kesejahteraan

  • MUNGGAH

    Kepala Seksi Pelayanan

  • MURNIATI

    Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

  • SAPTA WIJAYA

    Kepala Urusan Keuangan

  • SUANDI

    Kepala Urusan Perencanaan

  • SENIRAH

    Kepala Wilayah Kandang

  • RUSMAN

    Kepala Wilayah Seganteng

  • NASRUDIN

    Kepala Wilayah Jeruk

  • JUNAIDI

    Kepala Wilayah Kamput

  • SIMAH

    Kepala WIlayah Gunung Nangka

  • SAHMAN

    Kepala Wilayah Dasan Bagik

settings Pengaturan Layar

fingerprint

582 views

Pengunjung Hari Ini

11.63 %
Kemarin 5.005 views

router OpenSID 21.10-premium-rev01

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Rarang Selatan

TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2020 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 1,662,323,038 | Rp. 1,702,334,270
97.65 %
BELANJA
Rp. 0 | Rp. 1,702,334,270
0 %
insert_chart
APBDes 2020 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Hasil Usaha Desa
Rp. 15,450,000 | Rp. 15,450,000
100 %
Hasil Aset Desa
Rp. 13,900,000 | Rp. 13,900,000
100 %
Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 16,627,000 | Rp. 19,127,000
86.93 %
Dana Desa
Rp. 1,110,762,000 | Rp. 1,110,762,000
100 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 21,623,928 | Rp. 43,247,857
50 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 483,520,708 | Rp. 496,927,039
97.3 %
Bunga Bank
Rp. 439,402 | Rp. 2,920,374
15.05 %
insert_chart
APBDes 2020 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 0 | Rp. 587,590,270
0 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 0 | Rp. 692,264,000
0 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 0 | Rp. 2,160,000
0 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 0 | Rp. 420,320,000
0 %